ReallifeGamers
Selamat datang di ReallifeGamers, silahkan register/login untuk dapat mengakses secara penuh forum kami. Terimakasih
Log in

I forgot my password

Top posting users this week

Dapatkan Update Kami
Latest topics
» :: Diskusi Umum RLRP ::
by Lionze Wed Oct 10, 2018 2:58 am

» Cerita anda di dunia SAMP : RLRP
by redypramudya Mon Aug 03, 2015 5:04 pm

» [Guide]Cara menjadi player yang baik dalam bermain roleplay
by Makarov_Paccini Sat Nov 15, 2014 6:56 pm

» Request E-KTP || Hans Silvester
by Final Attack Mon Nov 10, 2014 3:33 pm

» [GUIDE] How to put a signature on forum
by DiamondGold Sat Nov 08, 2014 6:49 pm

» [GUIDE] How to play music on TeamSpeak
by DiamondGold Fri Nov 07, 2014 4:16 pm

» Pembuatan E-KTP :: Gulliver Colton
by Cow Wed Nov 05, 2014 9:21 pm

» [GUIDE] Choosing a vehicle for "Gangster"
by Mike_Kane Wed Nov 05, 2014 2:35 pm

» Warnet RLPR ::TONGKAY.Net :: Marley Witson
by DiamondGold Sat Oct 25, 2014 8:11 am

» Request E-KTP || Brocklyn_Mackenzie
by Philips Brycs Fri Oct 24, 2014 3:31 pm

Play SA-MP now!!

GUIDE ll Bermain peran sebagai petugas penegak hukum

Go down

GUIDE ll Bermain peran sebagai petugas penegak hukum

Post by PmL9z on Fri Jul 26, 2013 11:19 pm

[Guide] Bermain Peran Seorang Petugas Penegak Hukum




Pendahuluan




Setiap petugas penegak hukum itu unik. Kamu bebas untuk bermain peran karakter sesukamu. Panduan ini di buat untuk mendorong kalian semua untuk mengeksplorasi karakter anda lebih mendalam. Panduan ini juga dibuat untuk menawarkan tips dan saran bagi mereka yang tertarik bermain peran dalam penegakkan hukum dan begabung ke dalam departemen. Infromasi yang tercantum singkat dan dasar. Sebagian besar panduan ini ditulis oleh anggota komunitas lainnya. Saya memutuskan untuk mengkompilasi informasi yang paling pas untuk panduan ini. Jika ada sesuatu yang ditulis oleh orang lain, teks tersebut akan memiliki nomor referensi. Beberapa informasi yang ditulis oleh orang lain mungkin saya edit sendiri. Kredit akan dikutip dibagian bawah.




Kamu dan Karakter Kamu






Siapa pun OOC anda seharusnya sedikit atau tidak ada kaitannya dengan karakter (IC) anda. Itu berarti anda seharusnya tidak bermain peran sebagai gambaran diri anda atau mengubah ego. Apa yang karakter anda katakan atau pikirkan seharusnya tidak seperti apa yang anda lakukan, katakan atau pikirkan. Ini akan menjadi sangat baik jika anda setuju dengan  sesuatu yang karakter anda katakan atau lakukan keluar dengan sendirinya dari pendapat dan pikiran karakter anda yang seharusnya tidak mempengaruhi anda. Ada pengecualian yang jelas untuk itu, bagaimanapun, seperti bermain peran menjadi karakter yang pemalu. Jika anda malu dalam kehidupan nyata, anda akan tahu bagaimana untuk memerankan karakter malu atau pemalu secara realita berdasarkan dari pengalaman pribadi anda sendiri.




Bermain peran seperti membaca buku fiksi. Bayangkan karakter anda sebagai protagonis. Karakter anda akan berkembang dari waktu ke waktu. Karakter anda akan berubah dan berkembang. Situasi dan peristiwa akan mengubah pandangan mereka dan bagaimana mereka bertindak. Sebagai contoh yang baik, karakter anda menyaksikan rekan kerja (partner) nya ditembak dalam tugas. Karakter anda bisa berekasi dengan kesedihan dan keputus-asaan, menjadi depresi dan gelap, atau marah, mengisolasikan diri dan minum untuk mematikan rasa sakit mereka. Contoh lain jika karakter anda mendapatkan promosi jabatan. Apakah karakter anda ingin membuktikan kepada atasannya bahwa mereka layak mendapatkannya, atau apakah karakter anda akan sulit berada di bawah tekanan dan tanggung jawab atas jabatan barunya ?




Ini juga penting untuk memahami perbedaan antara  OOC dan IC. Apa yang terjadi dengan karakter anda dalam permainan tidak akan mempengaruhi OOC anda. Hal ini masuk akal untuk kesal yang sampai disimpan dalam hati, karakter yang sudah terbunuh, tapi sebaiknya anda tidak memikirkan hal itu. Apa yang terjadi di OOC juga tidak akan mempengaruhi IC anda dalam permainan. Jika anda tidak suka atau bergaul dengan seseorang dalam Faction secara OOC, jangan dijadikan secara IC. Hanya karena anda tidak bergaul dengan pemain lain tidak berarti karakter anda tidak menyukai orang lain.






Karakter Anda






Untuk mengembangkan karakter, anda harus membuat terlebih dahulu ! Menciptakan karakter anda yang realitis tetap membutuhkan banyak perencanaan dan detail. Anda harus menentukan latar belakang, kepribadian, kejahatan, kebajikan (kebaikan), kebiasaan, hobi, ego, penampilan, tujuan dan masih banyak lagi. Hal ini dapat berubah ketika anda mulai mengembangkan karakter anda. Karakter anda dapat mengambil kebiasaan baru dan hobi, baik dan buruk. Karater anda juga dapat menjelma menjadi orang yang lebih percaya diri dan keluar jika merasa malu dan minder untuk memulai itu semua.  



  •       Berapa usianya ?




Sebelum anda mulai bermain peran (RP), anda harus tahu berapa usia karakter anda. Tentukan usia yang menurut anda menarik untuk bermain peran, namun perlu diingat bahwa mengembangkan karakter anda dan bertambahnya usia karakter anda didalam permainan dengan bertambahnya waktu dapat membawa kesenanggan dan kepuasan. Ingat bahwa anda juga harus memilih tanggal lahir karakter anda !



  •           Bagaimana masa lalu karakter anda ?




Dimana karakter anda dilahirkan ? Anda harus menetapkan cerita kecil untuk karakter anda. Dari mana karakter anda berasal, siapa orangtua karakter anda dan bagaimana karakter anda dibesarkan. Apakah karakter anda diperlakukan buruk dimasa kecil, atau diperlakukan sangat baik? Anda harus tahu masa lalu karakter anda untuk terus mengembangkan hidup karakter anda dalam permainan.



  •        Bagaimana Karakteristik karakter anda ?




Apa warna rambut, mata, warna kulit karakter anda ? Pakaian apa yang karakter anda sukai ? Apakah karakter anda memakai anting atau tato ? Apakah karakter anda memakai kacamata atau lensa kontak, atau karakter anda normal dalam penglihatan ? Apakah karakter anda kelebihan berat badan atau atletis dan langsung ? Apakah karakter anda menarik atau tidak menarik ? Anda harus buat secara detail dan mendalam.



  •        Apa tujuan dalam hidup karakter anda ?




Ini adalah hal yang paling penting dalam karakter anda. Anda harus memutuskan apa tujuan karakter anda dalam hidup ini, tergantung pada masa lalu, anak-anak dan lingkungan karakter anda dibesarkan.


Berikut contohnya :


Jane Smith seorang wanita berumur 24 (dua puluh empat) tahun. Dia tinggi, dan memiliki rambut keriting yang kusan berwarna cokelat. Dia dilahirkan di Washington, tetapi pindah ke San Andreas ketika berusia 9 (sembilan) tahun. Keluarganya harus pindah karena pekerjaan baru ibunya. Dia anak tunggal, yang membuat ia sangat benci. Selalu ada masalah diantara orang tuanya, dan selalu berdebat dan bertengkar. Karena itu, Jane memutuskan di usia muda bahwa ia tidak pernah ingin menikah karena dia percaya semua pernikahan berakhir menyedihkan, dan karena dia sangat “mudah” dengan laki-laki. Dia sangat benci komitmen dan segala tentang hubungan. Di sekolah tinggi, dia lebih terfokus pada berpesta dan tidur dengan sembarang laki-laki daripada kegiatan sekolahnya. Jane tinggal di sebuah apartemen kecil dengan satu kamar tidur di Downtown Los Santos. Apartemennya sangat berantakan, seperti hidupnya. Dia pergi ke perguruan tinggi untuk mencapai gelar undergrad dalam bidang psikologi untuk menjadi seorang polisi. Dia bahagia dengan hidupnya, tetapi menekan emosi dengan minum dan bergadang semalaman. Dia dikenal tidur dengan perwira lainnya, dan berada di ujung garis dalam departemennya.


Anda harus ingat bahwa bagaimanapun anda memilih untuk bermain peran karakter anda pasti akan mempengaruhi kinerja karakter anda saat menjalankan tugas. Jika karakter anda kelebihan berat badan, karakter anda akan perlu waktu yang lebih lama untuk mengejar seorang tersangka. Jika karakter anda pemalu, karakter anda mungkin akan dianggap penurut oleh sesama petugas dan tersangka. Jika karakter anda merasa cemas, karakter anda mungkin akan merasa sulit di bawah tekanan dalam situasi yang serius, menjadi panik atau bahkan lebih buruk bisa pingsan.


Catatan :


Jika karakter anda seorang pemohon (pelamar) untuk sebuah lembaga penegak hukum dan karakter anda memiliki semacam penyakit mental seperti gangguan kecemasan atau depresi, secara realistis akan ditolak. Tidak ada lembaga penegak hukum akan menyewa dan mempercayai seseorang untuk menangani / memegang senjata mematikan jika tahu anda punya gangguan mental. Itu akan terlalu beresiko. Sebaliknya, akan dipetimbangkan kalau peran karakter anda sedang dalam masa pengobatan dan telah menjalani terapi selama beberapa tahun untuk mengatasi penyakitnya adalah kandidat yang lebih baik dan lebih mungkin untuk diterima.


Peralatan Tugas dan Seragam


Petugas (Aparat) penegak hukum yang mengeluarkan segaram spesifik dan kode berpakaian dalam departemen mereka. Seragam dan kode pakaian yang dikeluarkan untuk menjaga citra profesional dan terorganisir untuk departemen. Kode pakaian dan seragam dapat bervariasi, meskipun kebanyakan sangat mirip. Kode pakaian dapat ditemukan yang tercantum dalam petunjuk departemen anda.


Standar seragam untuk petugas penegak hukum laki-laki dan perempuan biasanya kemeja tugas yang disematkan dengan lencana yang sesuai, papan nama dan lencana pribadi, kaus putih atau hitam di balik kemeja, celana tugas yang dibalut dengan sabuk tugas dan sepatu yang nyaman atau alas kaki yang tepat untuk lari.


Petugas pria harus berambut yang sudah dipangkas (potong) pendek. Petugas perempuan harus berambut pendek diatas kerah baju. Tersangka dapat menggunakan rambut untuk keuntungan mereka. Wanita diperbolehkan untuk memakai make-up, namun harus bersikap netral dan sederhana untuk menjaga citra profesional.


Petugas memakai sabuk perlengkapan, sarung pistol, sepasang borgol, rompi balistik dan senter. Mereka juga menggunakan senjata yang tidak mematikan seperti tongkat, tazer dan semprotan merica. Semua petugas memiliki standar senjata : pistol handgun.



  • Sabuk Perlengkapan


Sabuk perlengkapan sangat cocok berada di sekitar pinggang dan pada celah untuk ikat pinggang dan dirancang secara khusus agar letaknya lebih dekat dan mudah diakses bila diperlukan. Sabuk perlengkapan anda juga dapat dengan mudah dimodifikasi untuk penambahan, seperti : amunisi / peluru, kantong semprotan merica, kantong radio, kantong senter, dll.



  • Sarung Pistol


Sarung pistol dirancang khusus sehingga pengguna dapat membuka dan mempersenjatai diri dengan cepat. Sarung pistol juga dirancang khusus sehingga hanya pengguna yang dapat membuka dan mengambil senjata api, yang dapat meminimalkan resiko individu lainnya yang mencoba untuk mengambilnya.



  • Borgol


Borgol yang terbuat dari logam yang kaku, dengan rantai ditengah, yang memungkinkan anda untuk menahan tersangka dengan mengamankan lengan / tangan mereka di belakang punggungnya dalam jarang dekat yang secara drastis mengurangi setiap kesempatan penggunaan lengan / tangan mereka dalam upaya untuk menyerang atau untuk membantu pengelakkan.



  • Senter


Senter memancarkan lampu LED bertenaga tinggi yang memungkinkan petugas untuk menggunakannya pada jarak sedang yang berguna untuk menerangi target dalam keredupan atau tidak ada cahaya, seperti didalam sebuah gedung atau di malam hari.



  • Rompi Anti Peluru


Rompi anti peluru memberikan perlindungan tambahan dari proyektil yang mengenai dada dan atau wilayah perut pada tubuh. Daerah ini adalah dimana sebagian besar organ vita anda, seperti jantung, paru-paru dan sebagainya, yang ditemukan dan tujuan dari rompi anti peluru ini adalah untuk melindungi organ-organ tersebut dan untuk mencegah cidera atau kematian.



  • Papan Nama (Opsional)


Papan nama ini dapat disematkan di dada kanan atas seorang petugas untuk menunjukkan nama mereka saat berinteraksi dengan masyarakat sehingga mereka dapat dengan mudah diidentifikasi. Papan nama ini akan disajikan dengan awal nama pertama petugas diikuti oleh nama terakhir mereka, seperti yang ditunjukkan dalam contoh berikut : “A. Smith”.


Tazer


Tazer adalah perangkat / alat yang digunakan oleh penegak hukum untuk mentralkan tersangka. Tazer memiliki keuntungan lebih dari semprotan dan senjata api, karena bekerja pada tubuh bagian seperti semprotan yang harus diarahkan ke wajah. Dengan senjata api anda harus mengarahkan ke kaki dan atau lengan untuk menetralisir, dan anda dapat dengan mudah kehilangan dan melukai orang yang tidak bersalah.


Ketika ditembakkan, akan keluar dua picu setruman dengan kecepatan 100 km/jam yang tersambung ke kabel unit kontrol. Picu setruman menggunakan teknologi yang dapat menembus hambatan seperti pakaian. Menggunakan tegangan tinggi untuk menembus hambatan dan kemudian tegangan rendah NMI ( Neuro Muscular Incapacitation). Tazer dapat disesuakan dengan situasi, tetapi kebanyakkan tazer penegak hukum menggunakan 20 - 30 denyut per detik, yang berlangsung selama 5 (lima) detik. Siklus ini dapat diulang dengan menarik pelatuk. Kawat panjang yang menghubungkan picu setruman ke unit utama biasanya memiliki panjang 3 – 4,5 meter. Tazer juga dapat digunakan sebagai pistol setrum dalam jarak dekat jika pengguna berhasil menempelkan tazer ke korban.


Tazer hanya dapat mencapai target dengan jarak maksimal 4,5 meter. Tazer harus di isi kembali (reload) setelah ditembakkan. Tazer hanya memiliki satu tempat untuk isi didalamnya. Setelah di tembakkan anda masih punya pemicu setruman yang berarti anda akan menyetrumkan korban dengan unit kontrol sesuka anda. Tidak ada cara, dan saya ulangi tidak ada cara untuk melawan shcok. Cedera tidak dapat disebabkan oleh tazer itu sendiri, tetapi dapat disebabkan karena korban jatuh ke tanah. Picu setruman dapat menembus pakaian yang paling tebal sekalipun seperti jaket musim dingin.


Semprotan Merica


Semprotan merica terbuat dari bahan aktif yang disebut OC (Oleoresin Capsicum) dan bahan-bahan lainnya. OC (Oleoresin Capsicum) efektif terhadap semua penyerang, bahkan penyerang yang tidak bisa merasakan tingkat kenyerian (psikotik, pecandu narkoba, pencandu alkhohol) akan di pengaruhi oleh semprotan merica. Semprotan merica juga merupakan alat pencegah terbaik terhadap penyerangan dari hewan liar.


Beberapa pengguna berpikir bahwa semakin tinggi persentase semakin baik semoprotan merica untuk pertahanan. Namun, hal ini tidak benar. Persentase OC tidak berkorelasi dengan tingkat intensitas semprotan. Semprotan yang efektif memungkinkan korban tuntuk melumpuhkan penyerang dan melarikan diri atau mengambil alih situasi.


Apa yang terjadi pada mata anda, dan mengapa mereka secara tidak sadar merasakan pelebaran kapiler di mata sendiri. Seseorang akan mengalami sekitar 40 sampai 50 menit mata merah, berair, dan secara keseluruhan ketidak nyamanan. Ini akan terjadi apakah mereka memakai kacama atau tidak, namun jika lensa kontak sedang dipakai maka harus sesegera mungkin dihapus.


Sementara semprotan merica berasal dari cabe paprika panas, persentase minya Capsaicin yang ditambahkan menyebabkan semprotan tidak mudah dicuci pada kulit sehingga menyebabkan pengaruh yang merugikan secara langsung, terutama pada kulit dan sistem pernafasan.


Lapisan-lapisan didalam hidung dan tenggorokan akan mulai membengkak dan membuat sulit bernapas karena aliran udara yang berkurang. Perpaduan antara rasa sakit dan ketidak nyamanan yang ada dan seseorang akan secara efektif menjadi lemah selama sekitar 30 (tiga puluh) menit atau lebih, seperti kejang pada tubuh bagian atas yang memaksa korban untuk membungkuk ke depan dan batuk yang tidak terkendali sehingga sulit untuk bernapas atau berbicara selama 3 (tiga) sampai 15 (lima belas) menit.


Penggunaan Kekuatan


Ada verbal, fisik, penggunaan kekuatan yang tidak mematikan dan mematikan. Kekuatan ini penting ketika berhadapan dengan tersangka yang mungkin sulit dan tidak patuh ketika ditangkap. Sangat penting untuk memahami perbedaan antara masing-masing kekuatan, dan kapan harus menggunakannya secara khusus dalam situasi tertentu. Untuk lebih memahami jenis kekuatan yang perlu anda gunakan, analisakan situasi. Apakah tersangka tenang dan diam, atau tersangka keras dan tidak bisa diam ? Apakah tersangka menahan penggunaan tangan mereka, atau tersangka semakin aktif ? Anda harus membuat keputusan cepat.


Penggunaan kekuatan verbal adalah cara yang paling umum untuk secara efektif berkomunikasi dengan tersangka. Anda harus langsung dan tegas ketika memberikan perintah lisan. Jika karakter anda tenang dan pemalu, maka karakter anda berkemungkinan besar akan menggunakan kekuatan verbal dengan sopan, dan bersikap tenang. Jika karakter anda agresif dengan toleransi yang rendah, maka akan ceroboh atau bahkan kasar.


Penggunaan kekuatan fisik digunakan ketika muncul tantangan dari tersangka, terutama jika penggunaan kekuatan verbal gagal. Anda dapat menjadi lembut atau kasar dan agresif tergantung bagaimana tersangka bereaksi. Kekuatan yang tidak mematikan seperti menggunakan semprotan merica atau tongkat juga berguna.


Penggunaan kekuatan yang mematikan digunakan sebagai jalan terakhir. Jika menjadi sasaran tersangka, ditembak oleh tersangka atau tersangka mengacung-acungkan senjata, kekuatan mematikan akan digunakan untuk melawan tersangka. Kekuatan mematikan akan digunakan untuk melumpuhkan tersangka, kadang-kadang menyebabkan kematian. Seperti di sebutkan, penggunaan kekuatan ini harus menjadi pilihan terakhir.


Ini penting untuk menjaga karakter anda menjadi pertimbangan saat memutuskan penggunaan kekuatan yang digunakan. Bagaimana karakter anda akan bereaksi terhadap penggunaan kekuatan yang mematikan ? Apakah karakter anda mempertimbangkan itu ? Apakah karakter anda akan mempertaruhkan nyama nya sendiri atau orang lain untuk menyelamatkan orang lain ? Apakah karakter anda menjadi agresif bila menggunakan kekuatan fisik, atau apakah karakter anda menjadi lemah ?


Tersangka


Petugas penegak hukum bertemu dan berinteraksi dengan berbagai jenis tersangka, mulai dari anggota geng berpengalaman dan veteran mafia, remaja dan anak-anak naif yang terlibat dengan orang yang salah. Petugas penegak hukum juga harus berurusan dengan pembunuh berdarah dingin, pemerkosa yang ceroboh dan orang-orang yang menderita penyakit mental. Berurusan dengan setiap tersangka yang unik setiap hari membutuhkan banyak perhatian dan penanganan khusus.


Penanganan remaja dan anak-anak yang telibat dengan orang yang salah sama dengan penanganan penelpon 911 yang takut. Anda perlu membiarkan mereka tahu bahwa anda berada disana untuk membantu mereka. Hal terbaik adalah bersikap toleran, simpatik dan penuh kasih. Anda harus memahaminya. Sebuah tamparan kecil di pergelangan tangan, jika ada. Hubungi orang tua mereka dan pastikan mereka dibawa pulang oleh orang tuanya.


Anggota geng dan mafia biasanya bungkam dan setia kepada keluarga dan teman-temannya. Mereka membutuhkan lebih banyak ketegasan. Mereka biasanya ditangani dengan menggunakan kekuatan fisik untuk menahan / menangkap mereka, karena kebanyakan dari mereka dapat melakukan tindak kekerasan. Jika departemen anda memiliki divisi khusus untuk menangani kejahatan terorganisi atau geng dan narkotika, yang terbaik adalah memanggil anggota divisi khusus tersebut.


Tersangka yang menderita penyakit mental psikotik tinggi akan lebih sulit untuk ditangani. Tergantung pada penyakitnya, mereka mungkin kejam, ceroboh dan tidak acuh, atau delusi, lalai dan berada di dunia kecil mereka sendiri. Dalam beberapa kasus, psikolog akan dihubungi untuk menilai tersangka. Jika dipenjara, mereka akan diawasi oleh psikolog.


Tersangka yang depresi sangat sulit untuk ditangani. Mereka akan berkeinginan dan niat untuk bunuh diri. Beberapa sengaja melakukan hal-hal yang dapat membuat mereka di tembak bahkan di tembak mati, atau lebih dikenal sebagai bunuh diri dengan polisi. Orang-orang ini akan mengancam orang lain dan menelepon 911 untuk melaporkan dirinya sendiri agar petugas penegak hukum datang. Ketika petugas datang, tersangka akan menembaki anggota polisi tersebut agar anggota polisi membalas tembakannya. Mereka ingin mati, tetapi tidak ingin bunuh diri. Jika para negosiator gagal untuk membantu tersangka, kematian adalah hasil yang biasanya muncul. Dalam kasus lain, tersangka akan bunuh diri sebagai satu-satu jalan pelarian mereka, seperti mengemudi dari tebing atau jembatan selama pengejaran, menembakkan diri dalam kebuntuan, dan sebagainya.


Karakter anda mungkin mengalami empati dengan tersangka. Sebagai contoh, jika karakter anda memiliki masa lalu kekerasan dalam rumah tangga, mereka mungkin sedikit lebih agresif terhadap pelaku laki-laki, dan lebih baik kepada mereka yang menjadi korban pelecehan. Jika karakter anda dibesarkan dilingkungan yang erat yang memiliki tingkat kejahatan yang tinggi, mereka mungkin berpatroli di wilayah yang lebih dari itu untuk memastikan bahwa keluarga, teman dan tetangga mereka aman.


Mengembangkan hubungan dengan penjahat dan warga sipil dapat berguna. Anda melihat punggung mereka, mereka pun akan melihat punggung anda. Warga sipil akan mempercayai anda dan merasa seperti mereka dapat bergantung pada anda ketika mereka membutuhkan bantuan. Warga sipil juga akan berusaha lebih keras untuk membantu anda, menawarkan informasi dan penyataan sebagai saksi. Penjahat pun sama. Jika anda membuktikan kepada mereka bahwa anda berada disana untuk membantu dan tidak memaksakan ancaman, beberapa mungkin berteman dengan anda. Dengan berteman di lingkungan penjahat, mereka mungkin memberikan informasi tentang penjahat lain yang mereka ketahui, bisa dimana mereka tinggal, julukan mereka, apa yang mereka lakukan, dengan siapa mereka bergaul. Semakin anda mengembangkan hubungan, semakin baik anda berada di sekitar wilayah itu. Sangat penting untuk mengenal orang-orang yang anda layani.


Memahami Obat-obatan (Narkotika)


Sangat penting bahwa anda dan karakter anda memahami efek samping obat dan penggunaan narkoba sehingga lebih mudah untuk mengidetifikasi. Obat dan perdagangan senjata adalah 2 (dua) sumber utama pendapatan ilegal dalam kota. Obat-obatan berikut akan disebutkan dibawah ini : ganja (marijuana), phenylcyclohexylpiperidine (PCP), methylenedioxymethamphetamine (ekstasi), kokain, crack, metamfetamin, amfetamin, Z, opium, dan heroin.



  • Ganja (Marijuana)


Ganja adalah tanaman yang dapat tumbuh pada tanaman, dipanen, dikeringkan dan kemudia dipecah dan digunakan dalam rokok. Ganja juga bisa dimakan, atau diseduh dalam teh. Nama samaran untuk ganja bisa gulma, hash, yeska, green (hijau), bud (tunas) atau grass (rumput). Namun, dengan pengalaman lebih dalam bisnis narkoba, mungkin ada nama-nama tertentu untuk daerah yang berada di kota. Ketika di bawah pengaruh, pengguna akan setengah sadar bahkan seperti orang tolol, dengan mata merah yang berkaca (berair). Mata mungkin merah, dan pupil akan melebar.



  • Phenylcyclohexylpiperidine (PCP)


Phenylcyclohexylpiperidine atau Phencyclodine (lebih umum) adalah cairan senyawa yang dibuat untuk penenang hewan, bahan kimia cat kuku dan pada dasarnya campuran yang cukup besar zat dan bahan-bahan yang sesuai dengan bahan kimia berkode PCP. Obat ini dapat dicampur kedalam rokok, disuntikkan melalui jarum suntik dan mengendus (hisap melalui hidung) ketika dipotong menjadi bentuk menyerupai bubuk murni. Namun, sangat jarang untuk menemukan bentuk murninya, karena dapat berakibat fatal bila diendus. Nama samaran untuk PCP biasanya dikenal sebagai water (air), angel dust atau sherm (bila dicampur dengan ganja). Seseorang pengguna PCP akan pudar dalam penglihatannya. Pengguna mungkin mengalami ketidakmampuan yang berlebih untuk berkomunikasi secara logis atau rasional, dengan pencampuran kata-kata menjadi kalimat absurd. Dengan ekstensi, pengguna mungkin tidak dapat berjalan sama sekali, apalagi berdiri. Pupil mata pengguna akan melebar, sesuai dengan seberapa banyak obat itu di gunakan.



  • Methylenedioxymethamphetamine (Ecstasy)


Methylenedioxymethamphetamine atau ekstasi adalah tablet biru atau merah hijau yang dapat dicerna dengan ditelan langsung. Anda dapat mengidentifikasi obat dengan nama samaran E, X. Dibawah pengaruh ekstasi, pengguna akan hanyut dalam pikirannya sendiri, pupil mata melebar, bibir kering, ekspresi wajah tegang dan mengesekkan gigi, sesuai dengan senyawa amfetamin yang terkandung didalam ekstasi. Pengguna akan berkeringat sangat banyak karena tingkat denyut jantung yang meninggi.



  • Kokain


Kokain merupakan zat alkaloid yang dipanen dari tanaman koka yang ada di daunnya. Daun tersebut kemudian akan mengering dan dipisahkan antara alkaloid, yang diperlukan menjadi alkaloid kokain. Kokain dapat diendus, dicampur dalam rokok atau di suntikkan. Nama samaran untuk kokain adalah powder (bubuk), snow (salju) dan coke. Di bawah pengaruh kokain, pengguna akan tegang dan gelisah, sering mengusap hidung mereka jika kokain diendus, karena menyebabkan mati rasa di hidung dan membuat kesemutan. Pupil akan melebar, dan pembuluh darah mengental karena tekanan darah tinggi dari obat.



  • Crack (kokain)


Crack kokain adalah bentuk yang dikembangkan dari kokain, ketika dimasak dengan baking soda dan dikeringkan. Crack kokain sering dibuat rokok dalam pipa kaca. Nama samaran untuk kokain ini adalah crack, rock, cawy atau hard. Ciri-ciri dari pengguna crack secara substansial berbeda dengan orang yang menggunakan bubuk kokain. Mereka akan terlihat kurus dan lebih kurus. Pengguna akan memiliki kulit yang terlihat pucat, bahkan kering. Mulut sering luka karena obat mati rasa mulut dan menyebabkan pengguna sering mengigit bibir yang dapat menyebabkan injeksi. Seorang pengguna crack juga akan terlihat lelah, namun mungkin tidak tampak begitu karena energi dari obat. Pupil akan muncul namun setelah obat bereaksi, tidak akan ada reaksi dari pupil sama sekali.



  • Metamfetamin


Metamfetamin adalah senyawa kimia yang disintesiskan melalui campuran pseudoefedrin dan senyawa dasar lainnya, yang membentuk zat kristal setelah dimasak sehingga membentuk kristal metamfetamin. Kristal ini dapat dipecah menjadi bubuk, yang kemudian diendus, atau dimasak dan disuntikkan. Nama samaran untuk meth biasanya dandruff, ice, crystal,dan tewak. Seorang pengguna jangka pendek akan menampilkan perawakan tubuh yang sedikit melemah, dengan timbulnya jerawat. Namun, selama periode yang lebih lama, pengguna menjadi kurus. Pengguna mungkin memliki bekas luka besar yang menutupi wajah dan lengan, karena rasa sakit di kulit yang membuat pengguna menggaruk dan kemudia memungkinkan muncul luka yang terinfeksi. Seorang pengguna yang merokok metamfetamin, pelindung gigi akan terbuka untuk bahan kimia berbahaya dari obat yang dapat membusukkan gigi. Pengguna akan berkeringat, dan gugup. Seringkali mata akan lelah dengan pupil melebar.



  • Amphetamine


Amphetamine adalah bahan kimia yang muncul dalam bentuk bubuk, dan sering dikemas dalam tablet. Dosis kecil amfetamin ada di pil ADHD, yang memberikan penderita untuk berkonsentrasi dan menaruh perhatian lebih. Sekali lagi, dosis yang tidak tinggi. Namun, dosis amphetamine yang lebih tinggi digunakan sebagai zat psikoaktif. Umumnya dikenal sebagai amp atau kecepatan, pengguna akan menjadi sangat energik dan sadar, dan tampaknya dikelilingi oleh dunia imajinasinya. Pupil pengguna akan melebar, tekanan darah tinggi yang akan menyebabkan berkeringat.



  • Benzodiazepine (Z)


Benzodiazepine adalah stimulan psikoaktif yang sering digunakan penderita insomnia dalam dosis kecil, menyebabkan rasa kantuk dan relaksasi. Namun, dalam dosis tinggi, obat ini dapat menyebabkan efek halusinasi yang tinggi. Pengguna akan mengantuk, dengan mata kendur dan kegagalan untuk merespon dalam percakapan dasar.



  • Opium


Opium adalah zat getah yang diambil dari tanaman opium, atau kepala bunga yang tidak mekar yang dikumpulkan dan difermentasi. Dalam substansi, ada konsentrasi berat dalam morfin dan kodein, yang keduanya adalah obat penghilang rasa sakit. Getah dapat dikeringkan dan digunakan sebagai rokok melalui pipa. Opium dikenal sebagai Big O, hop, dream stick dan midnight oil. Seorang pengguna dengan tingkat kadar opium tinggi akan merasa santai dengan mata menerawang.



  • Heroin


Heroin adalah zat yang dimasak dan dipisahkan dari tanaman opium, setelah opium dikeringkan dengan baik. Obat ini dapat disuntikkan, diendus dan sebagai bahan rokok bila dalam bentuk bubuk. Julukan yang berhubungan dengan heroin adalah H, black tar, brown sugar, horse, smack and horse. Heroin adalah obat yang paling adiktif saat ini, dan menyebabkan pengguna menjadi sangat tergantung pada heroin. Mata pengguna akan sangat responsif dengan setegah kelopak munutup mata dan pupil melebar, dan mulut kering.


Memahami Alkohol


Efek dari alkohol sangat berbeda setiap orang, terutama jika pengguna telah mengkonsumsi secara tinggi. Bila dikonsumsi dalam jumlah sedang, alkohol dapat membuat seseorang merasa santai, tenang dan jauh lebih terbuka. Mereka akan mengatakan hal-hal dan melakukan hal-hal yang tidak biasanya mereka lakukan. Ketika disalahgunakan, alkohol dapat mengontrol seseorang. Pengemudi yang mabuk akan dikenakan hukum jika tertangkap. Mengemudi dalam keadaan mabuk, jika tidak ditangkap, dapat menyebabkan kecelakaan mobil yang mengakibatkan luka berat atau bahkan kematian. Untuk mengidentifikasi pengemudi yang mabuk, lihat saja bagaimana cara mereka mengemudi. Jika terlihat sulit mengemudi di jalur nya sendiri, kebut-kebutan atau berjalan terlalu lambat, hentikan saja langsung. Setelah pengemudi itu menepi, lebih mudah untuk mendeteksi jika mereka mabuk. Apakah pengemudi itu berbau seperti alkohol ? Apakah kata-kata yang mereka katakan masuk akal ? Ada beberapa tes jika anda ingin mengetahuinya.



  • Berdiri Satu Kaki


Seorang petugas dapat memerintahkan pengemudi untuk menaikkan satu kakinya setinggi 6 (enam) inci atau sekitar 15 (lima belas) cm dari jalanan dan meminta pengemudi untuk menghitung dari angka yang diberikan petugas. Sementara bagi pengemudi yang mabuk atau berada dibawah pengaruh alkohol, akan sulit untuk menyelasaikan dua perintah itu. Pengemudi itu mungkin juga tidak akan punya keseimbangan yang stabil, dengan demikian  pengemudi dapat menggunakan tangannya untuk mendapatkan keseimbangan kembali atau pengemudi dapat melompat ke sekitar agar tidak jatuh. Melakukan hal ini dapat menunjukkan apakah pengemudi itu mabuk apa tidak.



  • Menghitung atau ABC


Petugas dapat meminta pengemudi untuk menghitung naik atau turun dari jumlah yang anda berikan atau petugas dapat meminta pengemudi untuk melafalkan alfabet.


Anda juga dapat melakukan tes breathalyzer untuk menentukan kadar alkohol dalam darah mereka (BAC). 0.08 atau lebih tinggi adalah ilegal dalam mengemudi kendaraan.


Tindak Pidana dan Pelanggaran Hukum Ringan


Tindak pidana dan pelanggaran hukum ringan adalah segala jenis hukuman karena kejahatan yang dilakukan seseorang, tetapi di kategorikan tergantung seberapa berat kejahatannya dengan catatan kriminal tersangka. Tindak pidana berat yang jauh lebih parah dibandingkan pelanggaran ringan. Seseorang yang dihukum dengan tindak pidana berat akan sulit untuk mendapatkan pekerjaan setelah bebas dari hukuman.


Pembunuhan, penculikan dan pemerkosaan adalah daftar tindak pidana berat karena lebih serius. Pencurian, DUI, penyerangan dan mengemudi sembrono termasuk tindak pidana ringan. Walaupun sama-sama serius, tetapi tidak mengancam jiwa seseorang.


Pengeledahan


Pengeledahan dapat dilakukan karena alasan curiga. Hal ini dilakukan dengan posisi tersangka yang tengkurap atau berdiri disisi dinding / tembok, tapi tidak menghadap ke arah petugas. Petugas menepuk tubuh tersangka turun dari kepala sampai kaki, memeriksa setiap tonjolan yang mencurigakan di pinggan tersangka, kantong, selangkangan atau pergelanggan kaki. Jika sesuatu yang ilegal ditemukan, petugas dapat menyitanya dan dijadikan sebagai bukti. Terkadang untuk tersangka yang berjenis kelamin perempuan, petugas yang melakukan pengeledahan harus perempuan juga.


Ada juga pencarian, yang dilakukan ketika tersangka berada didalam tahanan. Ini dioperasikan miri dengan penggeledahan, kecuali petugas memeriksa kantong tersangka, sepatu, kaus kaki dan jika tersangka membawa tas. Ponsel, perhiasan dan dompet juga disita, tetapi dikembalikan kembali bila tersangka sudah bebas dari penjara.


Satu-satunya perbedaan antara pencarian dan penggeledahan adalah dengan pencarian petugas dapat mengali kedalam saku / kantong tersangka, memeriksa identitas dan sebagainya. Sementara penggeledahan hanya menepuk bagian luar pakaian tersangka untuk mencari tonjolan yang mencurigakan.


San Andreas Correctional Facility (SACF) and Local Precincts


Ketika tersanga anda tangkap, anda akan mengantar tersangka ke salah satu kantor polisi setempat atau lembaga masyarakat San Andreas tergantung dari tingkat kejahatannya. Jika kejahatan ringan, tersangka akan di proses di kantor polisi sampai jaminan dibayar. Jika kejahatan berat, maka tersangka akan ditangani pihak lembaga masyarakat San Andreas.


Ketika membuat data, anda harus mencari terlebih dahulu nama tersangka didalam catatan database. Jika belum ada catatan, anda harus membuatkannya. Jika sudah ada, anda hanya perlu menambahkan biaya penahanan terbaru dan memperbarui foto tersangka. Saat mengambil foto tersangka, anda perlu mengambil gambar dari sisi depan, belakang dan samping. Jika mereka memiliki tato yang terlihat atau tanda, wajib untuk difoto juga. Tergantung pada usia tersangka, anda dapat berperan membawa tersangka ke penjara remaja dan memberikan penawaran untuk menghubungi orang tua dari tersangka.


Dalam SACF, semua barang-barang pribadi tersangka akan disita sampai tersangka dibebaskan. Tersangka akan mengenakan pakaian khusu berwarna orange, berada didalam sel dan disediakan sikat gigi dari petugas lembaga pemasyarakatan. Begitu tersangka berada dalam pengawasan petugas pemasyarakatan, pekerja anda selesai.






Credit : Morrissey

 

_________________



Judul Report Player ! wrote:
Report | Nick player yang di Report | aturan server nomor |Keterangan
avatar
PmL9z
Administrator
Administrator

Posts : 2932
Join date : 2012-12-18
Age : 28
Location : Depan Laptop

View user profile

Back to top Go down

Re: GUIDE ll Bermain peran sebagai petugas penegak hukum

Post by 14K on Sat Jul 27, 2013 7:53 am

Ini perlu dibaca semua player tidak hanya anggota SAPD. Sangat bagus penjelasan di awal mengenai IC behaviour.

_________________



Roleplay dengan Fairplay, jangan memaksakan diri agar selalu menang melainkan menghargai RP seseorang merupakan kemenangan diatas segalanya.
avatar
14K
Administrator
Administrator

Posts : 425
Join date : 2012-12-19
Age : 29
Location : Pempek City

View user profile

Back to top Go down

Re: GUIDE ll Bermain peran sebagai petugas penegak hukum

Post by Freedom on Sat Jul 27, 2013 1:57 pm

Sungguh pengetahuan yang baik dan layak untuk dijadikan pedoman harap player membaca ini dan menaatinya.

_________________
avatar
Freedom
Administrator
Administrator

Posts : 188
Join date : 2012-12-18
Age : 20
Location : Diatas tanah

View user profile

Back to top Go down

Re: GUIDE ll Bermain peran sebagai petugas penegak hukum

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum